Perjalanan Spiritual Sendang Bunton – Pegunungan Muria

Assalamualaikum Wr. Wb.

Salam sejahtera semoga hanya kebaikan yang menyertai kita semua . .

Saya sedang melakukan perjalan spiritual menuju puncak songolikur, salah satu dari sekian puncak dari pegunungan muria.

Perlu anda ketahui ada dua jalur untuk menuju puncak songolikur, yang pertama via tempur Jepara dan via rahtawu kudus, dan sekarang saya melalui rahtwau kudus, lewat jalur rahtawu kudus pun di ada dua jalur lagi.

Yakni jalur lama via sendang bunton dan jalur bari via trenggo.

Jika melalui rahtawu ini anda akan start pendakian di dukuh semliro rahtawu, kemudian sampai pos satu akan ada percabangan antara jalur lama dan jalur baru, jalur lama cenderung landai akan tetapi memakan waktu, dan jalur baru via trenggo lebih cepat sampai ke pos 4, akan tetapi jalur nya menanjak, jika stamina nya kurang jatuhnya juga lama .

Nah saya memilih via jalur lama, karena tidak akan lengkap jika ke puncak somgolikur kalau tidak mampir ke sendang bunton.

Sendang bunton ini merupakan sendang atau sumber air yang terletak di jalur lama pendakian songolikur.

Di sendang ini terdapat petilasan mbah bunton atau makan saya kurang tau pas nya, saya bertanya kepada juru kunci dan warga sekitar tidak ada yang bisa memastikan, namun secara penrawangan pribadi ini adalah petilasan dalah satu brahmana pada zaman dahulu, tepatnya siapa tidak jelas dan tidak bisa saya pastikan.

Selain petilasan juga ada mushola, kamar mandi dan toilet, ada warung dan ada tempat beristirahat yang cukup nyaman dan luas cukup untuk dibuat istirahat 40-50 orang. Sebagai informasi saja, warung di sendang bunton buka saat akhir pekan saja.

Selaian yang saya sebutkan tadi ada juga pancuran air suci di belakang bangunan peristirahatan, pancuran ini di gunakan untuk mandi ketika anda selesai melakukan laku tirakat di puncak somgolikur.

Ada beberapa poin mengenai pancuran ini seperti pernah di buat mandi bidadari , dan air nya tidak akan kering meski sedang kemarau panjang, untuk di buat mandi bidadari saya sendiri sedikti ragu tapi untuk menghormati kepercayaan setempat saya tidak akan membatah dengan mengatakan itu tidak benar, ingat tidak percaya bukan berarti tidak menghormati. Lalu apakah benar air ini tidak pernah kering walaupun sedang kemarau panjang?

Saya beberapa kali ke puncak songolikur dan kebanyaakan saat kemarau dan air disini tetap mengalir dengan segarnya.

Mohon maaf saya tidak bisa menunjukkan pancuran air tersebut, karena ada larangan dari juru kunci untuk mengambil gambar tau vidio.

Karena konon jika anda datang dengan niat yang buruk, anda tidak akan bisa melihat pancuran air suci ini, jangan pancuran oleh sebagian orang mengaku tidak pernah mendapati sendang bunton ini ketika mendaki puncak songolikur meskipun dengan jalur yang sama.

Untuk khasiat air nya konon bisa menghilangkan pegal-pegal setelah pendakian, membuat awet muda dan untuk pengobatan. Namun sayang nya dari penuturan warga setempat air ini tidak akan berkhasiat jika di bawa turun. Ya benar tidak nya Wallahhualam.

Sebelum saya menutup vidio ini jika ada komentar mengenai sendang bunton silahkan cerikatan di kolom komentar, mungkin anda mau cerita tentang pengalaman anda silahkan-silahkan saja, tau mau menbantah pendapat saya mengenai sendang bunton juga silahkan, saya juga sedang mempelajari sendang bunton ini dari segala sisi, dan saya akan berterima kasih jika anda mau share mengenai sendang bunton ini di kolom komentar, atau jika anda segan anda juga bisa menghubungi saya secara langsung.

Saya rasa itu dulu yang bisa saya sampaikan, semoga bermanfaat untuk anda. jika ada yang di tanyakan atau anda ingin berkonsultasi , anda bisa hubungi saya langsung atau hubungi asisten saya Mas Adi, no kontak nya ada di deskripsi vidio ini.

Satu lagi, jika anda belum subscribe chanel ini, silahkan klik subscribe, like dan share agar cahnel ini semakin berkembang dan bisa membantu anda dan orang –orang di sekitar anda, dan jangan lupa klik lonceng agar anda senantiasa mendapatkan update dari chanel ini.

Terimakasih, sampai jumpa dikesempatan selanjutnya, akhir kata jika ada kebenaran yang saya katakan, itu semata dari Tuhan YME, jika ada salah kata saya pribadi mohon maaf. Saya Abah Romdhoni.

Wassalamualaikum Wr. Wb.

 

Related Posts

Membandingkan Manfaat Gelang Brajamusti dengan Gelang Kecubung

Assalamualaikum Wr. Wb. Salam sejahtera semoga hanya kebaikan yang menyertai kita semua . . Ini adalah kelanjutan dari artikel sebelumnya,

Membandingkan Energi Gelang Brjamusti dan Gelang Kecubung

Assalamualaikum Wr. Wb. Salam sejahtera semoga hanya kebaikan yang menyertai kita semua . . Jika di kesempatan yang lalu saya

Luar Biasa❗ Ini Manfaat Lebih dari Mustika Dewi Sendari

Assalamualaikum Wr. Wb. Salam sejahtera semoga hanya kebaikan yang menyertai kita semua . . Di Artiekl kemarin saya sudah membahas

Review Pelet Berkhodam Khusus Wanita Mustika Dewi Sendari

Assalamualaikum Wr Wb. Salam sejahtera, semoga hanya kabaikan yang menyertai kita semua. Dalam kesempatak kali ini saya kana membahas mustika

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.